Sejarah Ditemukannya Kunci

Friday, August 12, 2016

Sejarah Awal Mula Ditemukannya Kunci

Sejarah Ditemukannya Kunci

Halo sejarahwan....
Kali ini mimin akan share pertama kalinya kunci ditemukan yakni sejarah kunci. Pada dasarnya kunci digunakan sebagai sistem keamanan, seperti rumah, mobil, atau almari dan lain-lain. Contoh kunci tertua ditemukan di reruntuhan Istana Khorsabad dekat Niniwe. Maka, diduga kunci ada sejak 4.000 tahun silam. Bentuknya sederhana, serupa palang pintu rumah di pedesaan. Kunci ini terdiri atas dua batang vertikal, satu horisontal, dan anak kunci. Bila palang horisontal dimasukkan di celah dua batang vertikal, dari batang vertikal pertama akan turun batang-batang ramping kecil yang akan masuk ke lubang-lubang bagian horisontal. Batang horisontal tertahan, pintu pun terhalang.



Sejarah Ditemukannya Kunci

Kunci tertua ditemukan oleh arkeolog di reruntuhan istana Khorsabad dekat Niniwe. Kunci diperkirakan 4.000 tahun. Ini adalah pendahulu untuk jenis gelas pin kunci, dan kunci Mesir umum untuk waktu. Kunci ini bekerja menggunakan baut kayu besar untuk mengamankan pintu, yang memiliki slot dengan beberapa lubang di permukaan atasnya. Lubang-lubang yang diisi dengan pasak kayu yang mencegah baut dari dibuka. Dikenal oleh para ahli sebagai Locksmiths

Robert Barron
Upaya serius pertama untuk meningkatkan keamanan kunci itu dibuat pada tahun 1778 di Inggris. Robert Barron dipatenkan kunci gelas double-acting.

Joseph Bramah
Joseph Bramah dipatenkan kunci pengaman pada tahun 1784. Kunci Bramah yang dianggap unpickable. Penemunya melanjutkan untuk menciptakan Machine hidrostatis, bir-pompa, empat-ayam, sebuah pena-rautan, sebuah planet yang bekerja, dan banyak lagi. 

James Sargent
Pada I857, James Sargent menemukan pertama yang sukses di dunia kunci-kunci kombinasi berubah. Kunci nya menjadi populer dengan produsen aman dan Departemen Keuangan Amerika Serikat. Pada tahun 1873, Sargent dipatenkan mekanisme waktu kunci yang menjadi prototipe dari mereka yang digunakan dalam brankas bank kontemporer.

Samuel Segal
Pak Samuel Segal (mantan New York City polisi) menemukan jimmy kunci pertama bukti pada tahun 1916. Segal memegang lebih dari dua puluh lima paten.

Harry Soref
Soref mendirikan Perusahaan Kunci Magister pada tahun 1921 dan dipatenkan sebuah gembok yang ditingkatkan. Pada bulan April 1924, ia menerima paten (US # 1.490.987) untuk casing kunci barunya. Soref membuat gembok yang baik dan kuat menggunakan lapisan logam, seperti pintu lemari besi bank. Dia merancang gembok nya menggunakan baja laminasi.

Linus Yale Sr
Linus Yale menciptakan kunci pin-tumbler pada tahun 1848. Putranya diperbaiki kunci nya menggunakan kunci, kecil datar dengan tepi bergerigi yang merupakan dasar modern pin-tumbler kunci.

Linus Yale Jr (1821-1868)
Amerika, Linus Yale Jr adalah seorang insinyur mekanik dan produsen kunci yang dipatenkannya kunci pin-tumbler silinder tahun 1861. Yale menemukan kunci kombinasi modern di 1862.

Sejarah-Sejarah Kunci Komplit

Kunci dan kunci dikenal jauh sebelum kelahiran Kristus. Dalam sejarah kunci sangat menarik dan penting untuk melacak sarana yang diadopsi untuk membuat kunci aman.

Sejarah Kunci dan Kunci
Penggunaan kunci pada awal sejarah yang tercatat. Pria selalu peduli dengan melindungi kekayaan mereka dari orang lain atau maling. Kunci pintu adalah bagaimana orang melindungi properti mereka dari maling.

Kunci kuno Gallery
Galeri ini memiliki gambar kunci tua dan kunci dan sejarah diekstraksi dari Encyclopaedia of Chubb Kunci dan Builders Hardware, pertama kali diterbitkan pada tahun 1958.

Sejarah Ditemukannya Kunci

Locksmithing Sepanjang Abad
Kunci mekanis pertamanya terbuat dari kayu yang mungkin dibuat oleh sejumlah peradaban pada saat yang sama.

Beberapa nama terkenal soal perkuncian antara lain Linus Yale, Jr., yang menemukan kunci pin-tumbler (pasak). Kunci pertama dipatenkan tahun 1861, dan disempurnakan tahun 1865. Temuan pria Connecticut itu dinilai sebagai salah satu kunci paling aman dan pertama kali diproduksi secara massal.
Sosok lain adalah Robert Barron dari Inggris yang tahun 1778 menemukan kunci lever-tumbler, penyempurnaan dari kunci ward. Warga Inggris lain, Joseph Brahmah, tahun 1784 mematenkan kunci dengan anak kunci silinder. Tahun 1818 Jeremiah Chubb menyempurnakan kunci Barron menjadi kunci detektor.

Gara-gara kunci jadi ringkas di jaman modern ini, orang sekarang tak punya senjata ampuh untuk menaklukkan para ahli kunci yang dengan mudah membobol pintu. Palang pintu dan kunci seunik mungkinlah senjata ampuh itu.

Sekian mimin share mengenai postingan awal mula adanya kunci, semoga bermanfaat untuk menambah wawasan anda.
Salam sejarahwan....

1 Komentar Untuk "Sejarah Ditemukannya Kunci"

Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terimakasih atas komentar Anda di "Sejarah Ditemukannya Kunci"